Thursday, January 16, 2014

Pengertian Dasar Laptop



Laptop atau juga disebut notebook adalah sebiah komputer personal dengan menggunakan battery atau AC powered mempunyai bentuk yang ramping dengan berat kurang dari 5 kg dengan ketebalan kurang lebih 3” (inch).
Laptop atau Notebook adalah sama,disebut Laptop adalah dari cara pemakaiannya yakni laptop = diatas pangkuan,sedangkan Notebook adalah nama sebuah merk dagang yang digunakan.
Diantara produsen produsen Laptop yang popular saat ini adalah Acer,Asus,IBM,Compaq,Aple,Dell dan Toshiba.
Sebagai komputer pribadi, laptop memiliki fungsi yang sama dengan komputer destop (desktop computers) pada umumnya. Komponen yang terdapat di dalamnya sama persis dengan komponen pada destop, hanya saja ukurannya diperkecil, dijadikan lebih ringan, lebih tidak panas, dan lebih hemat daya.
Laptop dirancang dengan bentuk flip untuk melindungi layar dan keyboard, namun semakin berkembangnya teknologi, sekarang ada beberapa laptop hanya berbentuk layar saja dan memiliki layar touchscreen. Laptop sangat cocok bagi seseorang yang mimiliki mobilitas yang tinggi dan selalu bekerja dengan laptop setiap saat.Ada juga beberapa orang memiliki laptop hanya untuk fashion atau gaya jaman sekarang, sehingga kadang sebagian orang tidak mengerti bagaimana cara merawat laptop yang mereka miliki. Namun, tak hanya itu, banyak pula yang membutuhkan tapi tak bisa merawat, sehingga laptop yang dimiliki gampang rusak.Untuk itu sebuah laptop perlu perawatan yang berkala agar kerja laptop tetap terjaga seperti baru.

Laptop biasanya dijual dengan menampilkandan menggunakan teknologi layar tipis.Transistor film tipis atau matriks aktif lebih cerah dan pandangan yang lebih baik pada sudut yang berbeda dari layar dual-scan.Laptop menggunakan pendekatan yang berbeda untuk menintegrasikan perangkat perangkat dukungannya,seperti dukungan mouse ke keyboard,touch pad,track ball,dan pointing stick.Didalam laptop juga sudah built-in CD ROM dan hard disk.

No comments:

Post a Comment